Viral Sekelebat Benda Putih Misterius Saat Bola Ditangkap Kiper

Viral Sekelebat Benda Putih Misterius Saat Bola Ditangkap Kiper

AMSTERDAM, NETHERLANDS - MARCH 23:  Goalkeeper, Jeroen Zoet of the Netherlands in action during the International Friendly match between Netherlands and England at Amsterdam ArenA also called the Johan Cruyff Arena on March 23, 2018 in Amsterdam, Netherlands.  (Photo by Dean Mouhtaropoulos/Getty Images)
Jakarta – Laga Superclasico Argentina, Boca Juniors vs River Plate, berakhir imbang 1-1. Tapi ada sebuah momen unik yang viral dan ramai dibahas, melibatkan benda putih yang diduga mental di mistar tapi ternyata bukan bola.
Tiada pemenang dalam pertandingan di Estadio Mâs Monumental, Buenos Aires, Senin (26/2/) waktu setempat. Dua gol lahir di babak kedua bagi masing-masing tim.

Tuan rumah Boca unggul duluan lewat Pablo Solari di menit ke-49. Tim tamu River Plate lantas membalas di menit ke-70 melalui Cristian Medina.

Momen Viral Boca Juniors vs River Plate: Bola, burung, atau…?
Yang mencuri perhatian, dan kini viral ramai diperbincangkan, adalah sebuah momen di menit ke-33. Saat itu tuan rumah River Plate mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri lapangan.

Si kulit bundar lantas disepak ke arah gawang Boca Juniors, yang dikawal Sergio Romero. Sekelebat tampak ada yang kemudian memantul di mistar gawang. Keliru kalau menduga itu bola, karena si kulit bundar nyatanya ditangkap kiper!

Momen itu sontak memunculkan perdebatan. Salah satu yang membahasnya adalah media Italia IlMessagero.it.

“Banyak yang kemudian merujuk pada teori konspirasi, menyebut-nyebut teori glitch (kesalahan dalam program) di Matrix (semesta virtual yang merujuk pada film dengan judul serupa), sementara yang lain menduga adanya sebuah photomontage yang dibuat untuk mengelabui pemirsanya,” tulis media tersebut.

Melihat momen itu dalam tayangan normal, yang memantul di mistar gawang (dan kemudian meluncur ke area tengah lapangan) sekilas memang terlihat seperti bola yang ditendang pemain River Plate. Kalau demikian, lantas kok bisa-bisanya si kulit bundar lantas malah berada di tangan Sergio Romero?

Faktanya, tidak bisa dipastikan bahwa yang memantul di mistar gawang adalah bola. Toh yang terlihat hanyalah sekelebat benda putih. Sedangkan yang ditangkap Romero memang benar-benar bola.

Nah, salah satu dugaan logis dari momen viral ini muncul setelah menganalisis momen itu dari gerak lambat. Sesaat bola meluncur ke arah gawang Boca, tampak pula ada beda warna putih yang melesat dari arah tribune penonton.

Benda putih itu, yang diduga sebagai burung, kemudian melewati mistar gawang nyaris bersamaan dengan momen bola ditangkap oleh Sergio Romero. IlMessagero.it menegaskan, “sehingga menciptakan ilusi optik yang sungguh menipu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*